Link Banner
Link Banner

Tuesday, October 10, 2017

5 Tips Gaya Fashion Saat Interview Kerja Untuk Pria Dengan Model Kekinian

Untuk kamu yang baru lulus sekolah atau baru lulus kuliah kemudian memutuskan untuk mencari kerja dengan mengirim lamaran pekerjan ke perusahaan yang dituju. Setealah itu lalu ada panggilan untuk wanacara atau interview pekerjaan. Nah bagi kamu yang baru pertama kali mengalami hal ini tentunya kan sedikit membuat kamu kebingungan, terutama dalam memelih pakaian yang tepat untuk wawancara. Ketika akan wawancara kerja selain mental yang harus dipersiapkan penampilan juga perlu dipersiapkankarena penampilan juga sangat menunjang dalam keberhasilan kamu ketika diwawancara sehingga kamu diterima kerja.

Salah satu pakaian yang paling sering digunakan ketika wawancara kerja yaitu kemeja formal warna putih polos dan celana panjang hitam. Namun tidak harus selalu demikian, seiring dengan berjalannya waktu perkembangan fashion pun semakin pesat. Sehingga kamu bisa berpenampilan dengan gaya semi formal dan masih terlihat rapi serta enak dilihat. Banyak model baju yang bisa kamu pilih sesuai dengan jenis pekerjaan yang akan menenpatkan posisimu di perusahann tersebut. Oke langsung saja berikut ini gaya fashion pria untuk wawancara kerja dengan model masa kini yang bisa kamu contoh.

Gaya Fashion Saat Interview Kerja Untuk Pria Dengan Model Kekinian

Gaya Formal

Untuk interview di perusahaan yang memiliki peraturan yang ketat seprti di kantor-kantor perusahaan besar maka kamu wajib menggunakan baju formal atau pakaian kantor seperti jas dan celana katun serta memakai sepatu pentofel kulit atau semi kulit.

Gaya Semi Formal

Jika perusahaan yang akan kamu datangi termasuk perusahaan modern yang tidak terlalu formal maka kamu bisa menggunakan pakaian semi formal. Perusahan persahan moderen biasanya tidak terlalu mempermasalahkan penampilan dan kerapihan. Perusahan-perusahan semacam itu seperti perusahan startup. Salah saatu contoh misalnnya KasKus. Diperusahaan tersebut karyawannya tidak harus memakai pakaian formal. Ruang kerjanya pun di buat dengan konsep yang anak muda banget dan moderen. Nah untuk itu kamu bisa menggunakan kemeja kasual, celana semi jeans atau chino dan cardigan atau sweater yang tidak ada hoodinya.


3. Gaya Formal Chic

Gaya ini masih terhiat formal akan tetapi lebih fashionable. Kamu bisa menggunakan kemeja bermotif dengan celana denim serta ditambah dengan blaze. Gaya ini bisa kamu lihat di film-film dram korea.

4. Gaya Kasual

Gaya kasual memiliki banyak model yang bisa kamu pilih. Gaya kasual kamu pilih untuk datang interview kerja  seperti di toko online, web develover atau jasa pembuatan website dan perusahan-perusahan sejenisnya. Tidak semua perusahaan dan pekerjaan cocok dengan gaya pakaian ini.

5. Gaya Minimalis

Apabila kamu tergolong pria yang minimalis maka artinya kamu tidak suka dengan banyak warna dalam gaya berpakaian mu. Kamu bisa menggunakan celana navy, kaos polos dan blazer sesuai dengan warna kaosmu. Gaya minimalis sangat cocok untuk p[erusahaan yang tidak terlalu formal.

Itulah gaya fashion yang bisa kamu pilih sesuai tempat pekerjaan yang akan kamu datangai. Selain itu, memilih fashion saat interview kerja yang stylish kamu perlu memrpahtikan hal-hal dibawah ini agar kamu tidak salah dalam berpenampilan.

  1. Pilihlah pakaian sesuai dengan pekerjaan yang akan dilamar. Jika kamu melamar pekerjaan sebagai staff HRD, pegai bank, atau staff accounting maka gunakan baju formal atau minimalis seperti referensi di atas. Tapi jika bidang pekerjaan kreatif seperti desainer, illustrator, editor, dan lain sebagainya kamu bisa memilih salah satu model di atas yang tidak terlalu formal.
  2. Pilihlah warna yang tepat. Agar terlihat berwibawa kamu jangan memilih warna - warna yang terlalu mencolok. Pilihlah warna-warna premier, warna netral, warna yang sedikit gelap, dan warna-warna pastel.
  3. Sesuai dengan tips pertama (a), kamu bisa memilih pakaian sesuai dengan bidang pekerjaan namun ada baiknya jangan menggunkan baju yang terlalu kasual. Jika perusahaan terlihat tidak membatasi atau membebaskan penampilan pegawainya, kamu cukup dengan batas gaya kasual seperti contoh di atas jangan terlalu kasual lagi.
  4. Perhatikan penampilanmu, pilih pakaian dengan warna yang serasi agar sedap dipandang. Jangan menggunakan aksesoris yang berlebihan, cukup gunakan jam tangan agar kamu terkesan orang yang tepat waktu. Dan yang tidak kalah penting lagi, sisir dengan rapi rambutmu dan jangan biarkan rambut terlalu panjang.
  5. Wangi memang perlu tapi jangan sampai kamu menggunakan parfum yang terlalu menyengat karena hal itu menggangu. Jadi gunakan parfum secukupnya saja.

Itulah 5 gaya fashion pria untuk wawancara kerja yang dapat kamu jadikan sebagai referensi. Dengan gaya terkini di atas tentunya akan membuatmu semakin percaya diri dan berkarisma. Semoga Sukses

No comments:

Post a Comment